Wednesday 17 April 2013

Wisata Kuliner Jogja – Sushi Story Express




Ini bukan pengalaman pertama sih, aku menikmati kuliner sushi di Kedai Sushi Story. Tapi setidaknya aku mau berbagi pada para pembaca asyiknya sushi di Kedai ini.  

Sushi Story memiliki dua outlet di Yogyakarta, yaitu di lantai basement Food Court Galeria Mall Yogyakarta dan cabang lain di daerah Seturan. Kedai Sushi Story di Galeria Mall cukup unik, karena interiornya pake kayu serasa makan di kedai asli Jepang.
Biasanya sushi emang terkenal dengan istilah mahal. Tapi tidak kalau kamu mencoba sushi di sini. Semua harga bervariasi tingal pilih mau yang premium atau yang standar. Harga termurah cuma 5k, cukup murah banget kan buat kantong para pelajar. Menu – menu yang dijajakan gak Cuma sushi aja kok, ternyata ada takoyaki, mie ramen, dan nasi kepal khas Jepang. Semua menu juga ada keterangan gambar dan komposisinya, walaupun ada beberapa bahan yang import dari Jepang dan gak paham istilahnya. Paling tidak kamu tidak akan salah pilih menu sushi yang sesuai dengan selera kamu.

Yuk bahas menu-menu andalan Sushi Story, yakni: Pink Patrick (10k) dengan saus warna pink yang bikin lucu, Crazy Cheesy Roll (22k) sushi ini penuh taburan keju. Berikutnya Jon Bob Roll (10k) bisa dibilang murah banget dan ada taburan abon sapi di toping-nya. Terakhir lumayan maha yakni Mega Blast Roll (25k).

Rasanya?

Hmm yang jelas bikin nyummy kalau disebut sebagai menu andalan. 

Pink Patrick (10k), dengan toping saus warna pink semacam Sakura Denbu (mayonnaise Jepang), di dalamnya terdapat ebi dan wortel.


Kemudian Next Crazy Cheesy Roll (22k), saus cheese nya meleleh dan bikin ketagihan, belum lagi ada taburan kejunya. Serasa makan nasi keju deh.



Next,  Jon Bob Roll (10k), sushi memakai toping  taburan beef floss lebih enak lagi kalau di cocol kecap and wasabinya. 


Terakhir nih,  si Mega Blast Roll (25k) saus toppingnya memakai telur asin dengan rasa gurih dan topingnya dikasih yang tobiko (telur ikan yang warna merah kecil-kecil kayak mutiara). 



Oya, menu terakhir yang aku order Banzai Maki (8k), huaaaaa enak sih, tapi nggak jamin ya bikin cepet kenyang. 



Oya, makan di Sushi story juga dapat gratisan ocha, semacam minuman khas Jepang. Kalau aku sih nyebut Ocha kayak teh  tawar (haha…) tapi lumayan ah buat penawar lidah setelah makan sushi yang kebanyakan gurih/asin. So buat penggemar sushi, langsung merapat deh ke sushi story, cobain deh dijamin ketagihan.

2 comments:

  1. jajanan pasar donk mba ade, sama sekalian tempat2nya yang ada dijogja :)

    ReplyDelete
  2. Haha.... okey Ragil... on the list yah...
    tunggu aja releasenya sapa tahu bisa menyembuhkan galaumu. :-*

    ReplyDelete